• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Selasa, 26 Maret 2013

Semangat UN

06.49 // by open gestun // No comments

oke ,gue mau ngebahas tentang ujian nasional  ..yang sebentar lagi gong pertempuran akan dimulai .
ini buat kalian-kalian yang akan segera melaksanakan .. menuju tingkat babak kehidupan yang baru dipendidikan kalian . yang SD akan masuk SMP ,SMP akan masuk SMA ,SMA akan masuk perguruan tinggi .
bukan mau nasihatin sii .. cuma mau berbagi pengalaman aja .
gue juga deg-degan juga tentang ujian nasional nanti yang akan terdiri dari 20 paket soal .. bukan karna gue akan mengikuti ujian itu . gak , w udah ngelewatin itu semua 2 tahun yang lalu , w hawatir aja sama ade gue .. ade kesayangan gue yang sangat menyebalkan . dia akan memasuki SMA .. dari kapan tau selalu gue wanti-wanti ,belajar ,berdoa dan berfikir postif .


ini foto ade gue


buat kalian yang akan segera menghadapi ujian seperti ade gue .. ayok semangat ,belajar dan berdo'a ,minta restu orang tua ,jangan biki kesel mereka , skip dulu kenakalan-kenakalan yan biasa kalian lakukan
sebenernya hasil ujian nanti bukan hanya kemampuan dari hasil kalian belajar aja ,tidak sepenuhnya juga karna do'a (memang juga si k2 faktor itu sangat penting) tapi yang paling [penting faktor "Luck" keberuntungan sebenernya bukan keberuntungan juga si .. tapi adalah takdir Tuhan yang telah ditentukan untuk hidup kalian . 

kenapa gue ngomong seperti itu ?? karena gue ngalamin dan merasaakn nya sendiri
dulu waktu gue SD dan ngelaksanain ujian .. w sangat percaya diri . karena gue yakin dengan kemampuan gue ,dengan sombong nya gue milih SMP yang waktu itu nem nya sanagat tinggi . karena gu epercaya w bisa masuk SMP itu .. w salah satu peringkat 5 besar dari 40 siswa dikelas w waktu itu .
yaa .. tapi takdir Tuhan ,gak menyetujui nya .. iya ,w gagal masuk SMP yang w pilih ,w gagal masuk sekolah negeri ,yang mengharuskan gue harus masuk kesekolah swasta .
pas pengumun kelulusan dan dinyatakan w gak dapet negeri .. w nangis ,nagis super kejer , nangis gak ikhlas dan rela .. dengan kejadian itu .
bahkan alm bokap sampe protes kesekolah .. tapi ,gak ada hasil . karena hasil yang Tuhan mau seperti itu .

yaahh .. dengan rendah diri dan iri sama temen-temen yang lain masuk negeri ,w masuk ke sekolah swasta ,alm bokap masukin w kesekolah SMP swasta yang cukup terkenal ,dan terjamin kualitas nya . w masih minder dan iri .. dan kesel .
sampai akhirnya sekarang gue dapet mengerti , bahwa rencana Tuhan memang akan berakhir indah ,walaupun pertama nya kita harus menangis dahulu .
iya .. itulah takdir Tuhan ,karena w masuk sekolah swasta itu ,sekarang w punya banyak sahabat yang sangat sayang dan mengerti gue .. samapai saat ini hub w sama beberapa temen dari SMP itu berjalan dengan baik ,bahkan ada yang sangat baik
mungkin kalo Tuhan tidak membuat dulu gue sperti itu ,mungkin gue gak akan bisa ketemu mereka .. mereka yang samapai  saat ini berteman sama gue ,mereka yang sangat tau bagaimana gue .
yaaahh ... Tuhan lebih tau mana yang terbaik buat kita .
 
 
so ... buat kalian yang akan menjalankan ujian nanti . semangat !!
teruslah berusaha dan berdo'a sampai perjuangan kalian selesai nanti .. tapi juga berfikir posotif akan apa yang akan kalian terima nanti nya , karena itulaha "TAKDIR" yang ditentukan "TUHAN" untuk kebahgian kalian .. mungkin bukan sekarang tapi nanti ,iyaaa ... suatu saat nanti .

tapi percayalah .. setiap usaha di tambah do'a Tuhan pasti akan mengakumulasikan Hasilnya ,dari setiap yang telah dikerjakan .. dengan sebuah "Kesuksesan" yang indah

Jadi ,sekali Lagi semangat !!! Semangat Belajar Dan Dekatkan Diri pada Tuhan Kalian ...
Semoga Ade gue ,dan kalian "LULUS" dengan hasil yang Bagus :D

0 komentar:

Posting Komentar