• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Rabu, 27 Maret 2013

Kakak Ku Tersayang "Part 14"

22.16 // by open gestun // No comments

*setelah bel tanda istirahat berbunya .. dan pak oni meninggal kan ruang kelas 9-1 . gabriel bergegas bangun dari tempat duduk nya ,untuk mencari sion*

'iyel .. tunggu' teriak ify sambil berlari menuju gabriel yang sudah berada di luar kelas
'kenapa fy? tanya gabriel
'kamu mau mencari gabriel kan?' ucap ify
~gabriel hanya mengangguk~
'aku tau diamna gabriel' ucap ify menatap gabriel
'iya .. aku juga' jawab gabriel senyum 'di lantai 4 ,ruang atletik olahraga kan?' sambung gabriel
'hehehe .. iya' senyum ify

~sesampai nya di lantai 4,gabriel dan ify berjalan menuju ruang atletik olahraga~
*gabriel membuka pintu ruang itu perlahan*
'sion .. elu ada disini kan?' ujar gabriel
'sion ,kamu dimana?' ucap ify 'please jawab .. kamu disini kan?' sambung ify kembali
*ify dan sion berjalan menuju lemari besar ,firasyat mereka mengatakan sion ada dibalik lemari tersebut . dan ternyata benar . di lihat nya oleh mereka sion yang sedang merebahkan badan nya dia atas matras besar sambil memejamkan mata*
'sion ..' ucap ify sambil mencolek tanagan sion
*sion pun membuka matanya ,dan dilihatnya 2 sosok sahabat nya*
'eehh fy .. kok elu bedua tau gue ada disini' ucap sion dan bangun dari tidur nya
'kita ini sahabat lu ,yon . pastinya kita tahu .. lagipula dulu ini tempat persembunyian lu kan ,buat bolos dari jam pelajaran' ucap gabriel ' eeemm ,gue kira elu gak ngelakuin nya lagi' sambung gabriel menatap tajam sahabat nya
'eeemm sorry ..' sion tertunduk mendengar ucapan gabriel
'kamu punya masalah apa' tembak ify , membuat sion terdiam
'eeemm .. gak kok fy' jawab sion singkat
'elu jangan bohong .. gue sama ify sahabat lu' ucap gabriel dengan nada tinggi
'tapi gue punya hak ,untuk gak nyerritain nya kekalian !!! ujar sion dengan nada yang lebih tinggi dari gabriel
~membuat ify terdiam mendenger suara kedua sahabat nya yang terdengar sanagat marah~
'gue ini khawatir sama lu !! elu gak ngehargain ke cemasan gue sama ify' bentak gabriel
'sudah yel .. jangan bicara dengan nada tinggi seperti itu' ujar fiy mencoba mendinginkan keadaaan 'dan kamu sion ,maaf kalo kami ikut campur ... tapi aku dan gabriel cemas sama kamu saat ini' sambung ify menatap dalam sahabat nya
'sorry fy ..' ucap sion 'sorry juga yel ,gue gak bermaksud dengan ucapan gue tadi'
'lantas ,apa yang menjadi dasar elu gak mau ceriatain masalah lu kek kita ? bukan nya kita ini teman ?' ucap gabriel mencoba menahan emosinya
'kalo kamu gak mau menceritakan nya sekarang .. kapan saja kami siap mendengar semua nya' ucap ify
~mereka bertiga duduk terdiam ,beberapa saat~
'tadi pagi ada sedikit masala di rumah' ucap sion memecah keheningan mereka
'masalah apa?' sambung ify
'seperti biasa .. orang tua gue bertengkar ,gue pikir gak seharusnya mereka bertengkar hanya karna hal sepele seperti itu' ujar sion
'kalian juga tau kan gimana riwayat gue dengan bokap nyokap gue' ucap sion ' gue kesel fy .. apa mereka gak sadar bahawa gue sangat terganggu dan kecewa dengan pertengkaran mereka?'
'apa mereka gak coba merubah sikap mereka , demi gue anak nya?' ucap sion dengan wajah yang sangat kesal 'apa mereka gak menyesal atas apa yang mereka lakukan 4 tahun yang lalu' ucap sion ,tanpa sadar butiran kristal keluar dari kedua mata nya (sion yang sangat kuat ,berani .. dewasa ,kini terlihat rapuh di depan kedua sahabat nya)
~sion menerawang jauh ,mengenang kejadian 4 tahun yang lalu~
(dulu sion adalah kakak dari seorang adik perempuan jarak umur mereka 4 tahun ,tapi kini sion tinggal lah seorang diri . adik tersayang nya pergi meninggalkan sion selama  nya . kepergian sang adik terjadi karena kesalahan orang tua mereka juga , pada saat itu orang tua sion bertengkar hebat .. mereka berdua memutuskan untuk pergi dari rumah beberapa saat .. papa sion pergi ke luar negri dan mama nya pergi ke bali . dan ditinggallah sion bersama sang adik nya dirumah . dia hanya ditemani pembantu rumah tangga ,dan supir nya .. waktu itu sion masih duduk di bangu SD ,sampai adik nya jatu sakit ,sion tidak tau apa yang harus dia lakukan .. sedangkan kedua orang tua nya tidak berada dirumah . badan sang adik panas , sion memanggil dokter pribadinya . sion sempat menghubungi k2 orang tua nya ,namun tak ada jawaban dari mereka . untung nya setelah diberi obat dari dokter panas sang adik mulai turun .. namun bebrapa hari kemudian panas nya kemabali naik ,sion yang waktu itu masih sanagt kecil , membawa adik nya kerumah sakit diantar sang supir . di sana dokter yang memeriksa adik sion ,menagtakan bahwa adik nya terkena DBD dan itu sudah stadium 3 ,sontak membuat sion kaget dan menangis . sion berusaha menghubungi orang tua nya ,mengrim email pada mereka ,mencoba memberi kabar pada orang tua nya tentang apa yang terjadi ,namun naas smapai beebrapa hari sang adik dirawat ,tak ada kabar dari mereka ,dan tak ada satu pun yang kembali pulang . itu membuat sion kesal dan bingung .. hingga ajal sang adik pun menjemput . bahkan smapai saat sang adik dikubur ke liang lahat tak ada stupun dari orang tua mereka yang muncul . sion mengurus semua nya sendiri dan di bantu oleh pekerja rumah tangga nya dan beberapa tetangga nya . sion yang kecil begitu sangat dewasa saat itu ,yang harus rela dtitinggalkan sang adik manis tersayang nya)
'sudah ,jangan menangis lagi' ucap ify ,memberikan sapu tangan nya pada sion 'ini untuk mengelap air mata kamu'
'heheh .. maksih fy' jawab sion tertawa miris
'biarkan kejadian itu ,dikenang di hati lu .. di lubuk hati lu yang sangat dalam . dan jangan biarkan satu pun mengusik kenangan sakit itu kembali ,sekali pun pertengkaran kedua orang tua lu!' ucap gabriel
'sekarang kamu jangan bersedih lagi , mana sion yang kuat .. yang selalu ngejaga aku dan temna-teman yang lain' ucap ify senyum 'aku percaya kok kamu ini laki-laki yang hebat  .. lantas jangan kisah sakit itu membuat kamu lemah ,ada aku ,ada gabriel dan teman-teman yang lain . yang siap menopang dan berbagi kesakitan mu' sambung ify
*sion tersenyum mendengar ucapan ify ,dia sangat sayang sama salah satu sahabat nya itu ,dia menganggap nya sebagai adik nya*
'makasih fy ..' ucap sion ,menghapus air mata nya 'makasih sapu tangan nya ..'kemudian mengusap lembut kepala ify
'sama-sama' balas ify senyum
'jadi ayok kita mulai hari ini dengan semangat .. hari ini juga hari terakhir kita latihan basket . jadi beri kesan perpisahan yang baik dan indah pada junior kita' ucap gabriel
'iyaa .. thanks yel' ucap sion (gue gak perlu orang tua gue selalu ada disisi gue ,cukup kalian berdua yang selalu ada disamping gue .. yang selalu menopang gue saat terjatuh seperti ini . gue hanya perlu kalian untuk membuat gue tersenyum kemabali) ucap batin sion
'ayok kita kekantin ,pasti yang lain juga mnghawatirkan kita .. terutama kamu .. sion' ujar ify
'iya .. ayok' jawab sion
'oh ,ya sehabis pulang sekolah nanti ,sebelum memulai latihan kamu menghadap pak oni dulu .. jnagan kabur dari masalah lagi' ucap gabriel sambil memukul pundak sion
'iya .. gue hadapin konsekuensinya semua' jawab sion 'terimaksih selalu menjadi sahabat gue'sambung sion
'hahaha .. kita ini kan teman' ucap ify menjawab perkataan sion dengan senyum
'hahahah' tertawa sion
(akhirnyaa ify dan gabriel berhasil membuat sion kembali menjadi laki-laki yang kuat .. mereka pun turun menuju kantin sekolah)

~sesampai nya dikantin ,sion ,ify dan gabriel mengampiri teman-teman mereka yang sedang duduk sambil menikmati makanan nya~
'eehh .. yon ,elu kemana tadi' ucap cakka sambil menoyor kepala sion
'eeh ,sakit tau' balas sion menoyor kepala cakka
'elu kemana si ? kita tuh khawatir sama lu tau gak' ucap ozy
'heheh .. gue gak papa kok guys' ucap sion tersenyum lebar
'awas ya .. elu menghilang tanpa jejak lagi .. gue bakalan diemin lu' ucap sivia
'eehh .. jangan gitu dong vi' ucap sion menggoda sivia
'hahahha' tertawa silla dan angel
'eehh fy udah pesen makanan belom?kalo belom biar gue yang pesenin' tanya cakka
'yeeh si cakka orang kita-kita lagi ngomongin sion ..  dia malah ngegoda ify' ledek angel
'tau niih .. mengganti topik pembicarraan seenak nya aja' sambung goldi
'yeee .. kalo kalian masih mau ngomongin sion silahkan aja .. toh sion juga gak papa' ucap cakka kesal 'lagian terserah gue dong . ahahaha' sambung cakka tertawa
'uuuhh dasar ..' ujar sion menoyor cakka
'loh kok elu noyor gue yon? tadi kan udah impas ..' ucap cakka
'yeee .. terserah gue dong .. hahaha' jawab sion
~hahaha .tertawa ozy,goldi,silla,angel,sivia,gabriel dan ify~
(mereka pun menikmati kebersamaan mereka kemabali)

https://twitter.com/anditaZoner

0 komentar:

Posting Komentar