• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Senin, 25 Maret 2013

Flashback UKOM :D

23.37 // by open gestun // No comments

gue mau flashbaack .. tentang UKOM gue dulu . ini sekitar 2 tahun yang lalu . dulu gue sekolah di sekolah pariwisata ,dan gue ngambil jurusan jasa boga . w juga sempet trainning selama 6 bulan ,dan alhamdulilah gue diterima di hotel bingtang 5 yaitu hotel "Le Meridien" Jakarta .
gue share beberapa foto ya .. waktu gue trainning disana






waktu itu ukom ,dibagi menjadi 2 hari .. dimulai hari senin sampai selasa . nah kebetulan gue ,dikelompokan di hari yang k2 .

sebelum hari H ukom itu ,w super duper galau , nyiapin materi praktek ukom itu . nanaya-nanya sama temen ,browsing di internet ,minta pendapat guru,sama saran dari maam . dan akhirnya gue mutusin apa aja yang akan gue buat pas UKOM itu .

tapi seminggu sebelum hari H ,kalo gak salah .. w sama beberapa ,teemn yang lain ,ikut sedikit latihan ,ato PraUkom dii sekolah . yang ikut sedikit ,karna latihan itu ,diadain nya hari minggu kalo gak salah ,agak lupa :*

pas lagi ,praktek kit asempet-sempetin buat foto ,eksis dikit lah :D

kita mulai latihan praktek dari jam 10 dan kelar jam 5 sore ,sebnernya masak nya gak begitu lama .. tapi iseng dan maen nya yang bikin lama masak nya . hahaha .. maklum ABG :*


okeh ,waktu berlalu begitu cepat dan udah H-2
ada kejadian waktu itu ,pas hari pertama ukom ,w asyik dan seru maen basket sama temen-temen yang lain ,yang ukom nya di hari k2 . sama Axl juno,dani,lufi dan banyak lagi .. nah pas sore nya , w becanda tuh sama anak-anak ,w ngobrol dan ketawa sambil jalan . sial nya w meleng ,jadi w jatoh ke lubang gitu ,bukan lubang si .. kaya selekon gitu ,tapi gak ada air nya .. nah selekon itu ada setiap pinggiran lapangan basket . nah w jatoh deh ,dan diketawain anak-anak .. rada sedikit malu ,tapi gue coba pede hahah . kaki gue luka ,dengkul w bedara ,engkel w bengkak , karna tuh selokan lumayan dalem . sekita setengah meteran lah .
eehheeemm .. ada-ada aja ,cobaan yang dikasih tuhan ke gue . mana besok gue ukom pikir gue dalam hati , tapi show must go on . malem nya kaki gue cenat-cenut , dengkul lecet bedarah ,engkel bengkak .. mantep bgt deh rasanya , gue disuruh kedokter si sama nyokap tapi gue gak mau ..
oke hari pun berganti ,dengan dengkul diperban ,karna masih berdarah .. dan jalan pincang-pincang w ikutan praktek .. 
pas waktu mau mulai praktek , chef yang ngawas ukom disekolahan w nanya .. dia chef dari *hotel kartika chandra *"kamu kenapa ,kok jalan nya pincang begitu" dengan polos nya gue jawab "kemarin jatuh diselokan chef" ahhaha . dan ukom gue pun di mulai .

*pas ukom w bikin apptizer nya caesar sala*
#bahan nya :
1.letuce romain secukupnya
2.mayonaise
3.garlic 3 siung
4.anchovies
4.garlic bread (garlic bread : roti panggang kering gitu yang di oven dengan olesan mentega chopgarlic dan celery . kaya yang di pizza hut gitu
5.salt n papper
#caranya chop garlic ,terus campur kedalam moyobaise dan musakan jug achop anchovies .. tambahkan salt & papper . tata bersama letuce

*nah soup nya ,gue bikin corn soup*
#bahan nya :
1.jagung manis
2.cream cair
3.kaldu ayam
4.salt&papper
#cara nya : saute jagung yang telah dipipilkan , setelah matang angkat dan dinginkan  kemudian blender . setelah itu saring . setelah itu masak kembali bersama cream cair dan kaldu ,tambahkan salt&papper ,masak hingga mendiidh ,kental kan dengan larutan tepung sagu .

*maincourse nya chicken breast with mango sauce
#Bahan nya :
1.dada ayam fillet
2.tepung terigu
3.tepung panir
4.jeruk lemon
5.kentang
6.buncis
7.lobak
8.wortel
9,salt&papper dan kaldu ayam bubuk
10.telur
11.juice mango
#cara membuat
seasoning ayam dengan salt papper dan kaldu bubuk ,tambahkan perasan jeruk lemon ,  setelah itu masukkan ayam kedalam kocokan telur,masukkan kedalam ,tepung ,kemudain masukkan kedalam telur kembali ,lakukan kembali dan terakhir masukkan kedalam tepung panir . lalu goreng
rebus kentang ,dan sayuran yang lain .. yang sebelumnya sudah dipotong turning . setelah direbus .. kemudian di saute .
untuk sauce ,masak juice dengan api kecil dan beri garam dan lada . kentalkan dengan larutan tepung maizena/sagu

#untuk dessert gue bikin crapes
1.tepung terigu
2.telur
3.susu cair
4.jeuk sunkis
5.gula
6.vanili
7.garam
#cara membuat campur semnua bahan cadi satu ,haduk hingga tercampur . dan masak seperi membuat crapse

(maaf ya ngasih resep nya ga pake ukuran dan kurang lengkap)
ini masakan buatan gue ,pas ukom

dan masakan temen-temen gue yang lain 
dan akhirnya alhamdulilah ,gue bisa selesai ukom tersebut dengan baik ,dan sebelum waktu selesai bahkan masakan gue sudah siap semua :D

0 komentar:

Posting Komentar