• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Selasa, 11 Juni 2013

Kaka Ku Tersayang "Part 25" ~bahagia itu sederhana~

21.34 // by open gestun // No comments


                Pagi pun tiba, matahari terbit begitu riang nya .. pantulan senyum cahaya nya menghiasi setiap penjuru dunia, Bekerja sebagaimana “Sang Pencipta” inginkan . Diringi dengan hembusan angin yang begitu sejuk, kicauan burung-burung yang seakan bernyanyi menyambut hari baru yang
baik . Alangkah indah nya pagi tersebut, dan itu pula yang sedang dirasakan zahra . Gadis kecil yang manja sedang begitu semangat nya menyambut pagi baik itu, dimulainya aktifitas dengan do’a harapan dan nyanyian riang .

                Bagaimana tidak senang nya gadis itu, karena hari itu hari ulang tahun nya, tanggal dimana dirinya terlahir didunia . Pengharapan yang tak muluk yang dia inginkan adalah kedua orang tua nya segera pulang dari luar negeri, dan merayakan ulangtahun bersamanya dan kaka tersayang nya .

                ‘pagii ..’ ucap ify mausk saja ke kamar sang adik manja nya, dilihat nya seyum lebar terlukis jelas di raut wajah sang adik . ‘pagi, kaka jelek ..’ ucap ledek zahra, kemudian kembali memasukan buku-buku dan perlatan sekolah lainya ke dalam tas besar nya . tak ada satu pun dari mereka yang kembali memulai pembicaraan, mereka masing-maisng sibuk memikirkan apa yang sedang berlari-lari dalam benak mereka . Dalam batin zahra dia berharap kaka nya tidak lupa akan hari ulang tahun nya saat ini, berharap ka ify menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat dan pengharapan untuk nya . Setelah hampir selesai membereskan peralatan sekolah dan merapikan riasan nya, tak ada ucapan selamat dari ify, dan itu membuat zahra sedikit sedih .

                Tapi semua dia terima, toh walaupun aku dan ka ify kaka adik, belum tentu ka ify selalu ingat dengan segala hal yang berhubungan dengan aku, sekalipun itu hari lahir aku . pikir zahra, mencoba berpikiran baik pada ify .

                ‘ayok ka .. kita sarapan nanti ka ify kesiangan dateng ke sekolahnya’ ajak zahra pada ify dan sambil mengambil tas nya . tak ada jawaban dari ify, dia masih terdiam, duduk di atas kasur besar zahra . Dan itu membuat zahra sedikit bingung . ‘ka ify kenapa?’ tanya zahra khawatir . pertanyaan zahra pun tak dijawab oleh ify, dan semakin membuat zahra bingung .

                ‘ka .. kaka gak apa-apa kan?’ tanya zahra mengahampiri ify yang masih terduduk diam . Tiba-tiba dengan suara yang besar ify teriak ‘happy birthday ... ade jelek, yang rese dan super manja’ sontak teriakan mendadak ify membuat zahra kaget . melihat muka shock zahra membuat ify tertawa terbpingkal-pingkal .
               
                ‘iikkhh apaan si ka ify .. bikin aku khawatir aja’ merajuk zahra, melihat respon adik nya yang sedikit kesal dengan tindakan nya tadi, membuat ify berfikir untuk merayu dan memabaiki adik nya tersebut . ‘hehhe .. sorry ya, happy birthday ade, sehat dan bahagia selalu pokok nya all the best lah, dan yang penting tetep sayang sama papa, mama dan kaka’ ucap ify sambil memeluk hangat zahra .tanpa terasa air mata bahagia jatuh dari mata zahra, dibalik pundak ify zahra cepat-cepat menghapus tangis nya itu, dia tidak mau kembali di goda sang kaka dan dibilang cengeng . ternyata pikiran yang tadi melintas dibenak nya sebelum ify mengucapkan birthday pada dirinya ternyata salah besar pikir zahra . ‘ka ify itu spesial, walau memang pasti ada seorang kaka atau keluarga yang tak peduli dengan segala sesuatu mengenai anggota keluarganya .. tapi pasti itu bukan ka ify, karna ka ify itu kaka yang sangat sayang dan peduli dengan keluarganya terutama aku, adik manja nya’ ucap batin zahra

                ‘hahha .. udah-udah jangan tidur di pundak kaka ..’ ucap goda ify pada zahra . ‘iihhh .. rese deh’ jawab zahra melepaskan perlahan pelukan hangat dari ify . ‘mana kadonya?’ ucap zahra sambil menyodorkan tangan nya pada ify .

                ‘eeehh .. apa-apaan ni, maen malak aja .. kado nya gak ada’ ucap ify datar . ‘yaah .. masa ade nya ulang tahun gak di kasih kado’ dengan muka manja nya, zahra menggandeng tangan ify, mencoba merayu agar dapat dibelikan hadiah . ‘emang klao ulang tahun harus di kasih hadiah ya? Yaudah kado nya cium dari kaka aja ya?’ ucap ify sambil mencium pipi zahra .

                ‘iiihhh .. maen cium-cium aja, rese ni’ ucap zahra tertawa . ‘kamu sarapan sendiri ya .. kaka mau langsung bernagkat, bi atun udah siapin sarapan di kotak makan, jadi kaka sarapan nya bisa dimobil, bye..’ ucap pamit ify dan kemudian kembali mencium pipi zahra .Karena sekolah ify lumayan jauh dari rumah, sehingga membuat ify harus berangkat sekolah terlebih dahulu, agar dia tidak terlambat, apalagi hari itu hari ke dua nya mengikuti masa orientasi siswa di sekolah barunya .  Zahra pun masih tersnyum bahagia, karena tindakan sang kaka tersayang nya . zahra pun menuruni tangga rumah tersebut dengan semangat, di ruang makan sudah berdiri bi atun, bi ijah, dan pak iwan . Secara bersamaan mereka mengucapakan selamat ulang tahun pada zahra, dan sekali lagi membuat tingkat kebahagian didalam dirinya bertambah .

                ‘hhuuuaaahh .. makasih ya bi atun, bi ijha, pak iwan . pokok nya makasi banyak deh’ ucap bahagia zahra . zahra pun berjalan menuju meja makan, tampak sebuah kotak dibungkus kertas kado warna ungu dan pita warna pink tergeletak disampin piring makan zahra . ‘bi .. ini apa?’ tanya zahra pad bi ijah, sambil mengangkat kotak yang lumayan besar itu . ‘oohh .. itu kado dari non ify, buat non zahra’ jawab bi ijah . ‘haaakkhha? Ka ify? Dari ka ify ?’ tanya zahra tak percaya, karena tadi dikamar nya ify mengatakan dia tak mempunyai hadiah untuk diberikan padanya .

                ‘iya non, itu non ify yang kasih, emang siapa lagi’ jelas pak iwan . Zahra pun tersenyum bahagia, lagi-lagi kaka monster inc itu membuat awal dari hari ulang tahun nya bahagia, dengan cepat zahra mengeluarkan smartphone dari dalam tas nya, di ketik nya ‘kaka .. yang rese !! tapi super baik dan kece, makasih ya surprise nya . kado nya gede bgt, isi nya apa ka? Tapi aku buka nya nanti aja deh, bareng ka ify :’) dan dikirm melalui WA di iPhone 5 nya .  Pagi itu sangat sempurna bagi zahra, walau pertamanya dirinya pesimis akan kebahagian yang akan didapatnya di hari ulang tahun nya tersebut . ‘Tapi Tuhan memang sayang pada ku, banyak cara untuk membuat ku tersenyum pikir zahra . Tak perlu, sebuah kue yang besar dan dibuat di cake shop terkenal, tak perlu sebuah hadiah yang mahal, tak perlu pesta yang meriah . Cukup perhatian kecil dari orang disekitar kita, cukup kejutan sederhana dan tak terduga dari sosok kaka tersayang . cukup dengan kehangatan, pagi ini ulang tahun ku berjalan sungguh meriah sesuai kebutuhan ku dan rencanaMu’ ucap batin zahra .

                Ify pun akhirnya telah sampai disekolah, untung saja dalam perjalanan menuju kesekolah nya tersebut belum terjadi kemacetan yang parah, sehingga dapat sampai disekolah tepat 5 menit sebelum bel masuk berbunyi . Seperti biasa sesworang yang selalu pertama hadir menghampiri ify saat keluar dari mobil nya adalah gabriel, gabriel selalu setia melakukan hal itu dari mereka masih duduk di bangku sekolah dasar .

                ‘hai .. pagi monster inc’ sapa gabriel denngan nada menggoda, ify pun merespon sapaan gabriel dengan senyum . dia sudah terbiasa di goda oleh nya setiap pagi, seperti itu .  ‘yang lain mana?’ tanya ify sambil berjalan menyelusuri lapangan yang cukup besar . ‘cakka, via, angel, sama goldi udah ada di aula .. kalo silla, ozy, dan sion belum dateng kayanya’ jawab gabriel .

                ‘eeeh yel, kamu duluan aja ya ke aula nya, aku mau ke toilet dulu sebentar’ ucap ify ‘gak mau aku temenin,heheh’ ujar gabriel dengan tertawa ‘iikhh .. apaan si . udah sana’ ucap ify, sambil mendorong punggung gabriel agar menjauh dari dirinya . ‘hehhe .. iya, iya .. ati-ati ya. Gue tunggu di aula’ ucap gabriel sambil mengacak-acak puncak rambut ify .

                Gabriel pun meniggalkan ify sendiri berjalan meuju toilet perempuan, ify yang merasa kesal pada gabriel karena kini rambutnya sungguh berntakan . seperti rambut singa yang habis bangun tidur . Ify pun bergegas ke toilet, merapihkan kembali rambut dan seragam nya dan ke kamar kecil sebentar . Saat ify berjalan menuju aula, tak sengaja ada sesosok pria menabrak dirinya dengan kencang . ‘aauuww ... ‘ teriak ify dan terjatuh ke lantai, sang pria pun bergegas membangun kan ify dari duduk nya . ‘maaf gue gak sengaja .. sorry ya’ ucap sang pria cepat-cepat . ‘ooh iya gpp .. yaaah tapi vas gue pecah’ ucap ify kecewa . ‘ohhh .. iya, sorry-sorry banget . gue gak sengaja’ ucap maaf pria itu kembali .

                ‘ya udah gpp .. udah kaya gini juga, vas punya lu juga pecah kan?’ ucap ify memberaskan pakaian nya . ‘iya si .. tapi kan gara-gara gue nanti elu dihukum’ ucap sang pria khawatir . ‘bukan gue doang tapi elu juga, kan vas lu juga pecah, lagian gue juga salah gak ngeliat depan pas jalan’ jelas ify . ‘jadi elu gak marah ni?? Makasih ya .. ‘ ucap sang pria . ‘iya .. yaudah gue duluan ya’ ujar ify meninggalkan sang pria yang dia tak tahu namanya . sang pria itu memandangi ify yang pergi meninggalkannya, ‘sepertinya gue terpesona sama itu cewe’ membatin sang pria . ‘eeemm syukurlah, gue sempet ngeliat  name tag yang terpasang di rompi nya, alyssa .. your name is alyssa’ ucap pelan sang pria dengan senyum .

~Sesampai nya di aula~

                ‘lama banget fy ke toilet nya ..’ tanya sivia ‘eeemm .. heheh iya’ jawab ify singkat . bel masuk sudah berbunyi 15 menit yang lalu, namun para pembina dan pengurus kegiatan MOS itu belum menampakan diri . Membuat dalam  aula menjadi berisik tak beraturan ..

                ‘fy, vas lu mana? Enggak ketinggalan kan?’ tanya sion khawatir, dia pikir ify tak mungkin lupa akan tugas sekolahnya, mungkin saja tertinggal di rumah pikir sion . ‘eemm .. jatuh yon vas nya, pecah deh’ jawab ify datar . ‘haaakhh pecah?’ kaget sion mendengar jawaban dari ify, ‘kok bisa ??’ tanya gabriel . ‘iya .. pas gue lagi jalan, ada yang gak sengaja nabrak gue .. yaudah deh vas gue jatoh, vas punya dia juga pecah’ jelas ify ‘siapa orang yang nabrak lu fy?’ tanya cakka

                ‘gue juga gak tau, gue lupa nanya namanya ..’ jawab ify , ‘terus elu jadi gak ada vas dong, nanti kalo lu dihukum?’ ujar angel . ‘hehe .. gpp ngel’ jawab ify . tak lama kemudian datang bian, dan para pengurus yang lain, dan seketika keriuhan seperti pasar tadi hilang dengan keheningan .

                Dengan sengaja, sion menyenggol tangan gabriel yang sedang meggenggam vas nya membuaat vas punya nya jatuh dan pecah ‘eeehh apa-apaan si lu ..’ ucap gabriel kesal . ‘elu gak suka?’ tanya sion santai, ‘ya .. iyalah .. gue bisa di hukum !!’ jawab gabriel marah . ‘jadi elu gak kasian liat ify sendirian di hukum? Gak khawatir cewe yang lu sayang harus kena hukuman yang aneh dari para kaka kelas nanti’ jelas sion . mendengar perkataan sion itu, membuat gabriel berpikir . ‘benar, bagaiman nati kalo ify hanya satu-satu nya dari para siswa yang di hukum, bagaimana nanti perassan nya? Apalagi, kalau sampai nanti mendapat hukuman yang berat ‘ pikir gabriel mengkhawatirkan ify .

                ‘selamat pagi, semua ...’ sapa bian membuka mos ke dua mereka . ‘kemarin kan kalian diberi tugas untuk membawa vas, yang sudah dihias dengan kreasi kalian sendiri, dan sekarang saya ingin mengumpulkan nya’ lanjjut bian . ‘siapa yang tidak membuat tugas ini, atau tidak membawa, atau apalah alasan nya, pokok nya yang tidak ada vas, di tangan kalian .. harap angkat tangan nya’ seru bian .

                Hanya 15 orang yang menunjuk tangan dari seluruh para murid siswa baru . melihar gabriel mengangkat tangan nya ke ats, membuat angel bertanya-tanya ‘yel .. emang vas lu kemana?’ tanya heran angel, karena saat datang angel melihat dengan jelas vas milik gabriel di bawa nya . ‘pecah, ngel ..’ jawab gabriel . ‘haaahh ,! Kok bisa?’ tanya kembali angel .
‘iya .. gue gak sengaja nyenggol’ sahut sion tiba-tiba . ‘iiihhh parah ya luh ..’ ujar angel sambil menepuk pundak sion . ‘gue,gak sengaja ngel .. iyel juga gak marah kok’ jelas sion ,selain gabriel ify dan cowowk yang belum diketahui namanya, yang membuat vas milik ify pecah .. yang menunjuk tangan, ternyata cakka termasuk diantaranya .

                ‘vas lu kemana bro,elu kan bawa ..’ tanya ozy . ‘iya .. tau ilang kemana, tadi gue taro dideket lemari buku itu tuh’ jawab cakka menunjuk lemari besar yang berada di dekat pintu masuk . ‘iihh .. teledor banget si lu .. ‘ gerutu sila . ‘yaudah lah .. guys, udah resiko ...  gue yang tanggung’ jawab santai cakka . ‘ag .. tolong pegang hp gue ya’ pinta cakka pada agni , ‘ohh .. iya ..’ jawab agni singkat dan kemudian mengambil hp yang berada di tangan cakka .

                Sebenar nya dengan sengaja, cakka membuang vas yang telah dibuat nya susah payah ke dalam tong sampah sekolah setelah mengetahui, vas milik ify pecah . Dia tak ingin meninggalkan ify sendirian ngejalanin hukuman dari kaka-kaka kelas menyebalkan baginya, sebenar nya saat akan membuang vas buatan nya, dia merasa ragu dan segan . bagaimana tidak vas yang dibuatnya membutuhkan waktu yang lama untuk menghias nya, cakka harus rela bergadang demi menyelesaikan tugas yang sebenarnya tidak sama sekali disuka nya . Namun karena kekhawatiran nya tehadap ify, dia mengkesampingkan sedikit ego nyatersebut .
               

0 komentar:

Posting Komentar