• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Selasa, 28 Mei 2013

Tips Cara Menggunakan Lapto/Notebook Dengan Baik ~fersi Andita~

20.04 // by open gestun // No comments


Oke sesuai judul nya gue mau share dan tips-tips menggunakan laptop kita dengan baik dan benar, supaya barang elektronik multifungsi ini dapat bertahan lama, dan tetap berfungsi dengan baik .

1.       Saat menggunakan benda satu ini, gunakanlah sesuai fungsinya . ketahanan baterai normal itu 3-5 jam, tapi kalau kita mau gunakan laptop sambil di charge usahakan jangan melebihi 12 jam

2.       Ada beberapa orang yang berpikiran, untuk mencegah terjadinya kebocoran pada baterai laptop, mereka melepas baterai tersebut saat dan setelah selesai menggunakan laptop . Sebenarnya itu salah, karena baterai ada power dari laptop tersebut . dan apabila laptop mati secara mendadak tanpa terpasang nya baterai diperangkat laptop tersebut . Membuat mesin yang berada didalam nya menjadi “Stuck” mati karena tak ada energi yang dibutuhkan untuk menyimpan atau mengoptimalkan sistem operasi laptop tersebuut . sehingga terjadilah kerusakan “Mentboad” kalau sudah terjadi kerusakan, unutk menggantinya cukup mahal . seharga separuh laptop yang anda beli .


3.       Jangan gunakan dan menaruh laptop di atas kasur, atau bahan yang memiliki banyak bulu . itu membuat kapuk-kapuk atau bulu-bulu tersebut berterbangan dan menempel di setiap rongga-rongga yang terbuka . seperti port USB, charger, Headphone dan lubang kipas . Bila itu terjadi, akan membuat laptop yang anda gunakan akan jauh lebih cepat panas dan kipas laptop angga menjadi tidak berfungsi. karena tertutup oleh kapuk maupun bulu-bulu dari bahan tersebut
.
4.       Hati-hati dengan namanya “virus” yang dapat masuk kedalam laptop anda melalui flashdisk amupun situs-situs web atau jaringan yang kita akses . karena itu akan membuat salah satu dari hardisk anda mermasalah . Untuk mengantisipasi nya, lebih baik anda mempunyai software untuk menjaring virus-virus tersebut, seperti menggunakan kapersky atau norton .

5.       Apabila anda ingin menyimpan data anda secara aman, agar suatu saat anada ingin menginstall ulang laptop anda . simpan data anda didalam “Data D”


6.       Ada baiknya, laptop anda di install atau diformat ulang 6 bulan seklai,untuk menjaga hardisk maupun memory ram anda .


Nah itu beberapa ilmu yang gue tau tentang cara menjaga dan menggunakan laptop dengan semestinya . sorry kalo juga ada yang salah, mungkin anda lebih tau soal ini dari gue J . semoga bermanfaat dan suka ya .. sama tulisan gue kali ini .

0 komentar:

Posting Komentar