• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Sabtu, 13 Juli 2013

CuapCuap edisi ~ Curahan Hati~

21.48 // by open gestun // No comments

Hai God bLess You Guyss ..

Kali ini saya akan memposting sedikit uneg-uneg dan pengalaman saya .. Hanya sekedar ingin berbagi cerita :) .

Kita muLai ..
Umur saya kini sudah menginjak 20th, bukan umur yang muda lagi . Dan pastinya sudah lumayan cukup mengetahui tentang "Hidup" di dunia .
Selama ini saya merasa hidup saya, tidak seperti orang kebanyakan .. sifat saya yang pendiam dan kalem . membuat saya agak susah bergaul, khusus nya pas saya masih duduk dibangku SD .
Semua yang saya rasakan hanya dapat saya simpan didalam hati, jarang banget unutk berbagi sekalipun itu sama mama ataupun sahabat .

Banyak banget kisah hidup yang telah terjadi selama 20th saya berada didunia .. mulai dari jatuh bangun nya saya dan keluarga . mulai dari pahit nya sebuah "Ketidakbersamaan" sebagaimana utuh nya sebuah keluarga, mulai dari menjadi sosok yang "Mandiri", mulai dari rasa "Sayang menjadi rasa Benci dan kemabali lagi menjadi jadi rasa Sayang" hampir semua rasa yang Tuhan berikan telah saya rasakan .

Bahkan saya sempat, merasakan yang nama nya keputus asaan yang sangat klimaks .. klimakas banget, hampir mencoba untuk "Berhenti" . Namun kemudian saya sadar, itu tak akan menyelesaikan masalah, malah akan menambah masalah diakhirat nanti .

Saya juga sempat "Berpikir" dan berprasangka buruk dengan ketentuan Tuhan yang telah dia berikan pada saya . "Segitu Kuat nya Kah Saya?" "Sampai dapat menerima semua nya itu"
Disini dibagian dada kiri saya, masih tersimpan sakit .. sakit yang tak dapat dijelaskan . Bagaiman tidak .. Lagi, dan lagi .. terjadi , saya tidak akan dapat meryakan Lebaran dengan "Papa" sudah 5 tahun kebelakang . dan saat itu semua telah membaik, Tuhan malah "Memanggil nya" dan itu berarti saya tidak akan berLebaran bersama lagi dengan nya .

Tak lama berselang, juni nenek medan juga telah pergi .. walaupun kami jarang bertemu karena beda kota . tapi saya sebagai cucu nya sangat sayang padanya .. tak berselang lama, 6 hari kemudian . nenek yang dijakarta juga telah pergi . nenek yang sangat perhatian dan sayang dengan saya sedari kecil . yang saya kecewakan, saya jarang sekali bertemu dengan nya, padahal jarak kami sangat dekat .. mungkin Tuhan menegurku, karena kesibukan dan ketidakpedulian ku yang tidak sempat meluangkan waktu ku hanya untuk menegok sang nenek yang telah berbaring lemah .

Sampai sekarang saya hanya menyibukkan diri saya sendiri, tanpa mau melihat kebelakang biarlah itu menjadi kenangan yang terangat berarti dalam hidup saya .

Hari ini saya, mencoba menjadi manusia baru, gadis yang ingin mencoba dewasa dan tegar dihadapan sang mama .. anak dan cucu yang membangkan untuk mama "Papa, Nenek Medan, dan Nenek di alam sana"

Hanya dalam sebuah tulisan saya dapat berbagi
Hanya dalam sebuah do'a saya dapat meminta
Hanya dalam sebuah senyum saya dapat Tegar

Sekarang saya sedang membangun jembatan kebahagian .. jembatan ini belum terbentuk dengan kokoh . saya masih butuh kesabaran untuk membangunnya, perlu keistiqomahan untuk tetap terwujud, perlu do'a agar segera terlaksana dan menjadi "Real"

Jatuh bangun nya saya, membuat saya mengalami apa yang namanya "Sangat Bahagia" dengan yang saya punya dan membuat saya "Sangat Bersedih" dengan apa yang telah terjadi . Anak Kecil yang dulu nya malas dan manja, menjadi gadis yang mandiri dan rajin, bagaimana tidak .

Saya harus, belajar untuk tetap mempertahankan "Beasiswa" . dan "Part Time" kerja paruh waktu bahkan saya sempat lakukan untuk menunjang kebutuhan saya .

Roda itu berputar, kadang di puncak paling atas, dan berada dipaling dasar .
Tinggal kita yang bagaimana melaksanakan nya, tetap diam dan meratapi nasib ?
atau bergerak ? merubah dan meningkatkan kualitas hidup kita ?

Dengan tulisan ini, saya tidak bermaksud menggurui atau apalah maksudnya .. saya juga tidak bermaksud sombong dan apalah itu pula
saya hanya ingin berbagi .
Mungkin tidak semua teman-teman, pernah melalui apa yang saya lalui dalam hidup .

Inti nya, saya .. hanya memberikan Pandangan dari sebuah pengalaman yang Nyata .. sebuah cerita dari kisah kehidupan nyata yang telah Tuhan Atur sedimikian mungkin pada manusia .

Selalu Bersyukur atas, apapun nikmat maupun cobaan yang telah Tuhan berikan .. Bersabar dan tetap semangat menjalani hidup . Tersenyum untuk membuat diri kita bahagia .

Tetap istiqomah saat melihat orang yang diatas kita, bersyukur dan jangan lupa berbagi pada mereka yang berada dibawah kita .

" Happy nice day & God bLess You aLL ^^ "

0 komentar:

Posting Komentar