• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Rabu, 12 Agustus 2015

"Jalan Yang Harus Ku Pilih"

23.35 // by open gestun // No comments

Entah kapan waktunya, yang jelas seseorang bertanya padaku belum lama ini

*Hey, kenapa kamu begitu mudah melepaskan sesuatu yang besar dan sudah pasti, apa jalan pikiranmu saat ini ?

Aku menjawab :
Semua telah dipikirkan dengan waktu yang cukup lama
Mungkin anggapan orang lain aku ini bodoh atau sombong
Tidak, tidak seperti itu sikap ku

Aku melepaskan karirku yang baik, bukan karena ingin mendapatkan upah yang lebih besar di tempat selanjutnya.
Karena aku susah payah untuk seperti saat ini, dan untuk mendapatkan kepercayaan dari bos ku disana .

Aku berterima kasih kepada bos ku, ko hendra .
Dia atasan, sekaligus kaka yang baik dan juga ganteng pastinya . hahah

Dia mengajarkan banyak hal, tentang pekerjaan dan hidup .
Ko hendra sangat baik padaku dan mama, dia selalu mempertanyakan kondisi mamaku .

Nasihatnnya yang sangat berkesan saat itu
"Dita, kamu menpunyai semangat yang besar untuk hal bekerja . tapi tidak dengan hidupmu .. Rubahlah, kita memiliki masalah yang berbeda . jadi bersikaplah dewasa untuk hidupmu . dan ingatlah dita, jangan selalu menangis dengan semua kesedihan yang sedang dihadapi .. Berusahalah jadi tegar"

Mataku berkaca kaca mendengarnya, abang ku saja belum pernah mensupportku seperti hal yang dilakukannya

*Lalu kenapa, kamu meninggalkan pekerjaan mu, bukankah dia sangat baik padamu ?aku

Aku menjawab kembali :
Karena itu takdir, dan jalan yang harus aku pilih .
Dengan aku melepaskan pekerjaan ku disana, aku memiliki lebih banyak waktu untuk teman, keluarga, terutama mama dan diri ku sendiri .
Waktu untuk menikmati semua .
Ada seseorang mengatakan wejangan santainya padaku, namanya om edo . dia berkata
"Nikmatin hidup dita, waktu muda jangan terlewat percuma, karena saat iti DUNIA sedang lucu-lucunya'
Sontak aku tertawa mendengarnya
Namun diakhir kalimat, beliau kembali berkata
"Kamu boleh bekerja keras, bahkan harus, tapi jaga juga kebahagiaan dirimu . karena ada keluarga dan teman yang harus kau perhatikan, maka kamu akan mendapatkan pula kebahagiaan dari mereka"

Ya, jadi intinya aku ingin lebih menikmati hidup dengan caraku . aku ingin mengejar pencapaian ku yang selama ini belum terwujud .
Memang semua akan dari awal lagi, tentang pekerjaan baru ku .
Tapi aku yakin, semua akan baik saja .. Selama aku baik pula . karena "feedback" kehidupan selalu berlaku .


0 komentar:

Posting Komentar