• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Senin, 01 April 2013

"ToLerance"

21.37 // by open gestun // No comments

Hay guys ,welcome to my blog ..  makasih ya ,para blogger dan tweeps yang udah sering mampir ke blog ini .. heheh ,soalnya gue sering promo di akun twitter gue soal blog gue ini .

eeemmm ,sekarang gue mau bahas msalah "Toleransi" it's so simple but hard to do . example  ,kita pasti sering kan ngedenger bahkan seluruh duina juga udah tau .. bahwa bangsa kita "Indonesia" adalah penduduk dengan keanekaragaman beragama .
kita udah melakukan toleransi beragama sudah lama .. ratusan tahun . dan dibilang sukses ,walau terkadang masih ada beberapa pihak yang menjadikan itu sebuah permasalahan ..  kita lewatin aja ya . karena gue gak mau ngebahas ini ,ini rada sedikit rentan .. dapat menyinggung banyak pihak .

Yang gue maksud "Tolerance" disini adalah mengahargai . kita sebagai makhluk sosial pasti ingin dihargai sebagai mestinya .. jadi gini gue punya pengalaman tentang toleransi ini .
Gue adalah karyawan disebuah perusahaan ,masih perusahaan kecil si . tapi gue sangat menikmatinya . gue punya atasan yang baik-baik ,mereka menhargai gue sebagai karyawan nya , mereka memperlakukan gue sebagai mana karyawan semestinya ,dan gue sangat kagum . Karna banyak atasan yang jarang banget kaya gitu ,Atasan gue sangat toleransi tentang agama gue juga , mereka sangat meluangkan waktu untuk gue ibadah . dan sebagaimana mestinya gue ,juga menghargai dan menghormati mereka sebagai atasn gue .

eeemm ,bos gue itu masih muda .. sekitar 27than lah ya .. atasan gue yang satu lagi masih sekitar 35an lah ya .. masih mudah lah . nah ada salah satu karyawan yang umurnya sekitar 33th .
eeemm mungkin dia meresa dia lebih tua dari sang bos ,jadi dia agak bersikap "Kurang" lah terhadap si big boss :D sama atsan yan satu lagi juga sama ,nah ada kejadian ,pas nerima gaji .. sang atasan ini ,memberi gajinya setengah dulu ,dikarenakan "sesuatu" hal lah .. tapi biasa nya gak pernah gitu si . selalu tepat ,mereka sangat menghargai keringat kami ,sang karyawan ini tidak menerima dengan alasan "udah nanti aja ,kalo gitu sekalian" yang terdengar dengan nada yang kurang mengenakkan .. gue aja ,kesel yang bukan atasan dia . nah si bos gue ,kesel dong .. dengan nada dan perbautan nya itu ,diambillnya kembali tuh uang ,dengan muka marah ,tapi gak ngomong apa-apa .. bos gue kalem banget . nah si karyawan menyadari ,muka si bos beda .. dia langsung melakuakna bujukan nya , dan becandaan garing nya . dia minta kembali gajinya ,yang barusan di tolak dengan berbagai alasan . HahaH ... menurut gue ini LOL banget ! dia menjilat kembali ,apa perkatat yang udah dia ucapin tadi


jadi meneurut gue ini bukan sekedar toleransi atau menghormati .. ini bukan sebuah pepatah yang harus dituruti bahwa "yang muda harus menghormati yang tua" . Mungkin memang benar tapi dalam hal atau konteks yang lain .. tapi "tolerance" dalam tulisan ini adalah bagimana kita bertoleransi sebagaimana tokoh kita didalam kehidupan pekrjaan ,keluarga,sekolah,lingkungan,persahabatan dan lain-lain . bagaimana kewajiban kita untuk menghormati atasan kita yang tak peduli umur atasn kita jauh lebih muda dari kita ,bagaimana kewajiban sebagai anak dalam keluarga yang toleransi antar saudaranya dan menghormati kedua orang tua nya .

untuk menanamkan sikap baik bertoleransi dalam kehidupan sehari-hari .,agak sulit dizaman sekarang ini ,soal nya gue ngalamin sendiri .. gue punya ade yang super duper menyebalkan . dia sama sekali gak bisa nyiptain sebuah rasa tolerance terhadah gue kaka nya ,dan agak sedikti kurang ajar si menurut gue . Gue sampe saking kesel nya pernah mukul dia ,sebenernya gak ada maksud ,cuma pengen dia itu ,bersikap sebagai seorang anak yang baik dan ade yang baik pula ,yang bisa mengahragai seorang kaka sebagaimana "mestinya"

Jadi ,bukan hanya tolerance dalam beragama aja .tapi toleransi lah dalam berbagai aspek dikehidupan kalian :)

eemmm semoga kalian agak paham ya ,dengan apa yang gue maksud :D hahah

0 komentar:

Posting Komentar